Kuota Formasi CASN Tahun 2021 Kota Depok 526 Formasi

Pemkot Depok Segera Buka Lowongan CPNS Akhir Bulan Ini Untuk 526 Formasi

Pemerintah Kota Depok segera membuka lowongan bagi mereka yang berminat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Siap-Siap, Pemkot Depok Segera Buka Lowongan CPNS Akhir Bulan Ini Untuk 526 Formasi
Ilustrasi -- 

Dibuka lowongan CPNS 2021 untuk lulusan SMA/SMK  Tak hanya membuka lowongan untuk mengisi kekosongan posisi Sekretaris Daerah (Sekda), Pemerintah Kota Depok juga akan segera membuka lowongan bagi mereka yang berminat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pasalnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo telah menyetujui kuota calon PNS (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri mengatakan total formasi yang disetujui sebanyak 526 formasi.

"Dengan rincian, PPPK sebanyak 344 formasi dan CPNS sebanyak 182 formasi,” papar Supian saat dikonfirmasi wartawan, Senin (10/5/2021).

Dari ratusan formasi tersebut, 344 diantaranya akan dipersiapkan untuk PPPK yang terbagi menjadi 182 guru, 147 kesehatan, dan 15 tenaga teknis.

Sedangkan untuk 182 formasi CPNS terdiri dari 58 kesehatan dan 124 tenaga teknis. 

"Tahun ini untuk PPPK masih didominasi guru, sedangkan lowongan CPNS didominasi oleh tenaga teknis," katanya. 

Berdasarkan informasi, jadwal pengumuman pembukaan lowongan CPNS dan PPPK oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dilakukan pada 30 Mei 2021. Pendaftaran sudah bisa dilakukan sehari setelahnya.

"Pendaftaran dapat dilakukan satu hari setelah diumumkan yaitu 31 Mei," tuturnya.WartaKota