Kuota Formasi dan Jadwal CASN Kabupaten Pidie Tahun 2021

Usulan PPPK Lebih Besar

"Informasi penerimaan CPNS dan PPPK akan dilaksanakan akhir Mei atau diawal Juni 2021. Kita telah mengusulkan jumlah CPNS maupun PPPK," kata Sekda...

Siap-siap Dibuka Penerimaan CPNS dan  PPPK di Pidie, Usulan PPPK Lebih Besar

Sekda Pidie, Idhami   "Informasi penerimaan CPNS dan PPPK akan dilaksanakan akhir Mei atau diawal Juni 2021. Kita telah mengusulkan jumlah CPNS maupun PPPK," kata Sekda Pidie, H Idhami MSi, , Kamis (20/5/2021).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie telah mengusulkan sekitar 982 CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (Kemenpan-RB) RI.

Dengan besarnya angka usulan, sehingga semakin terbuka peluang warga untuk menjadi CPNS maupun formasi PPPK pada tahun 2021.

Untuk itu, peserta yang memiliki minat menjadi CPNS dan PPPK harus mempersiapkan diri, lantaran tes dilakukan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Informasi penerimaan CPNS dan PPPK akan dilaksanakan akhir Mei atau diawal Juni 2021. Kita telah mengusulkan jumlah CPNS maupun PPPK," kata Sekda Pidie, H Idhami MSi, kepada Serambinews.com, Kamis (20/5/2021).

Ia menyebutkan, sesuai data dari Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Pidie.

Bahwa, jumlah CPNS diusulkan 175 orang dan PPPK mencapai 807 orang. Untuk CPNS yang dibuka di Pidie meliputi guru, tenaga kesehatan dan tenaga adminitrasi di lingkungan Kantor Bupati Pidie.

Sementara untuk formasi PPPK, dikhususkan untuk guru yang telah terdata dalam data pokok pendidikan atau Dapodik, yang diperbolehkan mengikuti PPPK.

"Jadi penerimaan CPNS dan PPPK di Pidie sudah pasti dibuka, hanya saja sekarang belum ditentukan jadwal kepastiannya. Kita juga belum menerima kuota CPNS dan PPPK pada tahun 2021," jelasnya.

Dikatakan, terkait penerimaan CPNS dan PPPK, dirinya akan menggelar rapat penerimaan CPNS maupun PPPK minggu ini.

Rapat tersebut untuk mengetahui kebutuhan CPNS dan PPPK di Pidie di sejumlah SKPK.

Untuk itu, sebut Idhami, peserta hendaknya mempersiapkan diri, mengingat tes CPNS dan PPPK dilakukan sistem CAT.

Mereka yang lulus yang memenuhi passing grade. 

"Kita berharap jumlah lulusan CPNS maupun PPPK lebih besar tahun 2021," pungkasnya. (*)Aceh Tribun