Kuota Formasi dan Jadwal CASN Kota Subulussalam Tahun 2021

Subulussalam Segera Buka Penerimaan CPNS dan PPPK, Simak Jumlah dan Jadwalnya

Pemerintah Kota Subulussalam dalam waktu dekat akan segera membuka pendaftaran penerimaan CPNS formasi tahun 2021.

Kabar Gembira, Subulussalam Segera Buka Penerimaan CPNS dan PPPK, Simak Jumlah dan Jadwalnya

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Subulussalam, Jhoni Arizal, S.STP  

Pemerintah Kota Subulussalam dalam waktu dekat akan segera membuka pendaftaran penerimaan CPNS formasi tahun 2021.

Kabar gembira, terutama bagi masyarakat Kota Subulussalam yang selama ini menantikan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pemerintah Kota Subulussalam dalam waktu dekat akan segera membuka pendaftaran penerimaan CPNS formasi tahun 2021.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Jhoni Arizal, SSTP , Kamis (20/5/2021) mengatakan Pemko Subulussalam sudah mendapatkan kuota CPNS 2021.

Dikatakan, tahun ini Pemko Subulussalam akan menerima sebanyak 588 CPNS termasuk di dalamnya  Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Jumlah tersebut sesuai Keputusan Menpan-RB Nomor 860 Tahun 2021 Tentang Penetapan Kebutuhan ASN di lingkungan Pemko Subulussalam formasi tahun 2021.

Surat keputusan yang ditandatangani Menpan-RB Tjahjo Kumolo tersebut tertanggal 29 April 2021 ditujukan kepada Wali Kota Subulussalam.

“Alhamdulillah, jatah formasi CPNS dan PPPK Subulussalam tahun 2021 sudah kita terima, sekarang sedang persiapan untuk membuat SK Wali Kota Subulussalam,” kata Jhoni

Jhoni yang juga mantan Camat Simpang Kiri sesuai surat Menpan-RB, kuota CPNS termasuk PPPK sebanyak 588.

Jumlah itu menurut Jhoni terdiri atas 335 PPPK khusus guru. Kemudian 98 formasi tenaga kesehatan dan 155 untuk umum atau teknis.

Sementara untuk rincian formasi CPNS akan disampaikan dalam pengumuman resmi BKPSDM Kota Subulussalam yang segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Jhoni menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengkoordinasikan proses pembuatan SK Wali Kota Subulussalam yang meliputi syarat dan lainnya.

Setelah itu, lanjut Jhoni, pihaknya akan membuat pengumuman secara resmi.”Pengumuman pendaftaran secepatnya kami laksanakan,” ujar Jhoni

Terakhir, Jhoni mengatakan proses pendaftaran CPNS dan rekrutmen PPPK di Kota Subulussalam tahapannya akan dimulai akhir Juli mendatang. (*)Aceh Tribun