Kuota Formasi Penerimaan CPNS dan PPPK Kota Pontianak Tahun 2021

Lebih lanjut, diungkapkannya, untuk jumlah penerimaan CPNS dan P3K tahun 2021 ini berada di angka lebih dari 1.000 orang.

Berikut Kuota Formasi Penerimaan CPNS dan P3K di Kota PontianakIlustrasi pendaftaran cpns 2021.  
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Mulyadi menyampaikan, bahwa pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 akan dimulai pada Mei hingga Juni 2021.

Kemudian terkait tempat dan persyaratan ia sampaikan, nantinya akan diinformasikan secara lebih detail.

Lebih lanjut, diungkapkannya, untuk jumlah penerimaan CPNS dan P3K tahun 2021 ini berada di angka lebih dari 1.135 orang.

"Kita ada tenaga kesehatan 119 orang lebih. Tenaga teknis sebanyak 24 orang lebih kita usulkan ke pemerintah pusat diesuaikan dengan kondisi, kemudian visi misi walikota. Kemudian yang paling banyak itu adalah guru. Guru itu, semuanya P3K sampai 992 orang," ungkapnya.

Dengan jumlah penerimaan P3K tersebut, ia meyakini bisa menutupi kekurangan Guru di Kota Pontianak. Bahkan pada penerimaan P3K ia mengatakan, akan ada tiga kali kesempatan bagi para calon P3K.

"Jadi bisa menutupi guru yang ada di Pontianak. Itu sesuai dengan usulan. Jadi P3K ini mereka ada beberapa kali kesempatan. Kesempatan lertama kalau gagal, bisa ikut lagi pada kesempatan kedua sampai tiga kali kesempatan," lanjutnya.

Menurutnya, dari jumlah diatas 900 orang P3K tersebut berlaku kepada tenaga honorer pada sebelumnya sesuai kompetensi yang dibutuhkan melalui seleksi tes.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 terdapat tiga sektor berdasarkan yang diusulkan oleh pemerintah kota Pontianak Kepada Pemerintah Pusat.

"Berdasarkan dari data yang kita usulkan, tidak semua usulan diterima, tapi sebagian besar sekitar 90 persen. Tenaga teknis, Pendidikan, sektor kesehatan, sesuai job description sesuai dengan akan kebutuhan. Termasuk terutama untuk mengisi kekosongan pensiun," ujarnya.

Pada penerimaan CPNS dan P3K, Edi menegaskan segera melaporkan jika ditemukan calo yang memungut biaya pendaftaran.

Pasalnya pendaftaran tersebut tidak dipungut biaya.

"Saya rasa enggak ada calo. Klw ada yang dimanfaatkan, segera laporkan ke kita. Tak usah percaya," pungkasnya. (*)pontianak Tribun