6 Pendaftar Formasi CPNS Kabupaten Aceh Jaya Nihil

Sementara, jumlah seluruh pendaftar di kabupaten tersebut mencapai 697 orang yang tercatat mengambil formulir pendaftaran di Aceh Jaya.

 
Enam Formasi CPNS Ini Nihil Pendaftar di Aceh Jaya

Kepala BKPSDM Aceh Jaya, Syarif Hidayat mengatakan sebanyak 536 orang sudah melakukan pendaftaran sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 formasi kabupaten tersebut. 

Sebanyak 536 orang sudah melakukan pendaftaran sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 formasi kabupaten tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Aceh Jaya Syarif Hidayat , Jumat (23/7/2021)

Ia mengatakan, jumlah tersebut merupakan jumlah peserta seleksi CPNS 2021 yang sudah menyelesaikan pendaftaran atau sudah submit.

Sementara, jumlah seluruh pendaftar di kabupaten tersebut mencapai 697 orang yang tercatat mengambil formulir pendaftaran di Aceh Jaya.

"Yang mengisi formulir di Aceh Jaya sudah 697, dari jumlah itu baru 536 yang menyelesaikan pendaftaran atau sudah submit," ungkapnya.

Ia mengatakan, jika pendaftaran CPNS sendiri saat dilakukan perpanjangan oleh BKN yang diteruskan kepada BKPSDM melalui surat.

Dalam surat tersebut pendaftar CPNS 2021 diperpanjang hingga 26 Juli 2021 atau bertambah selama lima hari.

Namun, hingga saat ini pihak BKPSDM Aceh Jaya sendiri tidak dapat menyampaikan terkait jumlah pendaftar di setiap formasi yang tersedia di kabupaten tersebut.

Menurut Syarif, data dan jumlah pendaftar di setiap formasi baru dapat dilihat setelah hari terakhir pendaftaran dan dilakukan rekap data.

Saat ini di Aceh Jaya sendiri, ada sebanyak enam formasi dokter spesialis yang belum ada peserta sejak dibuka pada 30 Juni 2021 lalu.

Dirinya mengungkapkan, jika hingga batas pendaftaran formasi tersebut tidak ada yang mendaftar maka dipastikan akan kosong CPNS tahun 2021 formasi tersebut.

"Berarti jika tidak ada yang mendaftar nanti dianggap kosong dan tidak bisa diganti dengan formasi yang lain," tutupnya.(*)Aceh Tribun