Jumlah Sudah Mendaftar, Pendaftaran CASN dan P3K Bireuen Diperpanjang

Pendaftaran CASN dan P3K Bireuen Diperpanjang, Ini Jumlah Sudah Mendaftar

Zaldi AP S Sos, Plt Kepala BKPSDM Bireuen 

Saat ini tim BKPSDM Bireuen sedang melakukan verifikasi terhadap ratusan berkas yang masuk untuk CASN.

Secara keseluruhan jadwal pendaftaran CASN dan P3K diperpanjang termasuk untuk jajaran Pemkab Bireuen sebagaimana pengumuman BAKN Jakarta, jadwal sebelumnya berakhir 21 Juli diperpanjang menjadi 26 Juli 2021.

Informasi tersebut disampaikan Plt Kepala BKPSDM Bireuen, Zaldi AP SSos , Kamis (22/07/2021).

“Masa pendaftaran bagi calon CASN dan P3K diperpanjang lagi, bagi pelamar memiliki waktu panjang untuk mempersiapkan dokumen dan juga pendaftaran,” ujar Zaldi AP.

Menyangkut jumlah pendaftar hingga Kamis (22/07/2021) kata Zaldi sudah mencapai 2.761 orang dan sudah mengisi formulir tercatat 2.686 orang.

Rincinya, untuk pendaftar CASN mencapai  761 orang, sebanyak 715 orang sudah menentukan dan menetapkan pilihan, dari jumlah tersebut yang sudah menyerahkan berkas sebanyak 501 orang sudah dilakukan verifikasi  memenuhi syarat, sebanyak 214 berkas belum dilakukan verifikasi.

Selanjutnya, pendaftar calon P3k  mencapai 2.000 orang dan sudah menetapkan pilihan sebanyak 1.971 orang dan belum dilakukan verifikasi. Zaldi menambahkan, saat ini tim BKPSDM Bireuen sedang melakukan verifikasi terhadap ratusan berkas yang masuk untuk CASN.

Zaldi mengingatkan kembali para pelamar CASN maupun P3K untuk lebih teliti dan cermat dalam hal pengisian data pendaftaran secara online sehingga data lengkap dan langsung diverifikasi.

Begitu juga berkas manual dilengkapi sebagaimana ketentuan sehingga antara data online dan manual sesuai.

“Pastikan isian data benar dan lengkap, apalagi jadwal pendaftaran sudah diperpanjang hingga 26 Juli,” ujarnya.(*)Aceh Tribun