Seleksi Administrasi CPNS 2021 dan PPPK Rencananya Diumumkan 2-3 Agustus 2021

Ekspresi peserta saat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk CPNS Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Kantor BKN Regional V, Jakarta, Senin (27/1/2020). Seleksi diikuti 2.162 peserta. (Iqbal Nugroho)

Total pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 untuk posisi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPPK) yang sudah mengisi formulir mencapai 4,54 juta orang. Dari jumlah tersebut, pelamar yang sudah submit mencapai 4,03 juta orang. 

Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono menyampaikan, BKN tengah menjalankan tahap verifikasi dari seluruh pelamar yang telah submit.

Dari proses verifikasi pelamar CPNS dan PPPK tersebut kemudian akan diumumkan pelamar yang lolos tahap seleksi administrasi. Pengumumkan tersebut rencananya akan dilakukan pada 2-3 Agustus 2021.

"Kita tunggu saja yang rencananya pengumuman seleksi administrasi akan diumumkan pada tangal 2-3 Agustus," kata dia , Rabu (28/7/2021).

Sambil menunggu pengumuman seleskai administrasi, dirinya menyarankan agar para pelamar mempersiapkan diri dari sekarang. Sehingga pada saat pelaksanaan tes tidak terjadi halangan atau tidak diinginkan.

"Para pelamar CPNS 2021 hendaknya mempersiapkan diri dari sekarang, belajar, menjaga kesehatan, mengurangi mobilitas agar pada saat tes nanti bisa mengikuti tes tanpa ada halangan," pesannya. Mdk