1.392 peserta CPNS Abdya lulus verifikasi administrasi

 

Sebanyak 1.392 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dinyatakan lulus verifikasi administrasi.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, Azharida di Blangpidie, Rabu mengatakan mereka yang dinyatakan lulus administrasi tersebut dapat mengikuti seleksi kompetensi dasar pada 25 Agustus hingga 14 Oktober 2021 mendatang. 

“Kita telah mengumumkan lewat masing-masing akun peserta melalui sistem,” katanya.

Ia menyebutkan dari jumlah 1.443 orang mendaftar, sebanyak 1.392 lulus administrasi dan sisanya dinyatakan tidak lulus.

Menurut dia dari hasil verifikasi yang dilakukan, 29 peserta CPNS yang tidak lulus proses verifikasi administrasi tersebut kebanyakan berkas lamaran diajukan tidak menempelkan materai sebagai syarat.

“Ada juga peserta yang salah membuat tujuan lamaran surat, seharusnya ditujukan kepada Bupati Abdya, tapi malah ke Menpan RI, Bupati Nagan Raya dan lainnya," katanya.

Ia menambahkan bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus verifikasi administrasi tersebut masih diberikan hak sanggah, jika ada kekeliruan yang didapatkan.

“Kalau ada kekeliruan dari panitia, peserta masih memiliki hak sanggah terhitung sejak 5 hingga 7 Agustus 2021. Jika kesalahan itu murni dari peserta sendiri, itu tidak bisa disanggah lagi, seperti tidak menempelkan materai," katanya.

Ia juga mengatakan, setelah masa sanggah diberikan selesai peserta sudah bisa mencetak kartu ujian masing-masing untuk mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) sesuai jadwal yang ditentukan. 

“Kita akan umumkan kembali jadwal pelaksanaan SKD di Kabupaten Abdya. Apakah Agustus atau Oktober," katanya.

Pewarta : Suprian
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2021