Pelamar CASN kabupaten Bireuen yang Lulus Administrasi Akan Ikut SKD

Tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar sejauh ini belum ditentukan dimana dilokasi dan hal ini harus dikoordinasi dengan BKPSDM Provinsi Aceh.

Pelamar CASN yang Lulus Administrasi Akan Ikut SKD, Ini Nilai Ambang Batasnya

Zaldi AP S Sos, Plt Kepala BKPSDM Bireuen  
Nilai Ambang Batasnya
Sebanyak 763 pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) formasi umum tahun 2021, dilingkungan Pemkab Bireuen telah lulus seleksi administrasi dan berhak ikut tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sesuai jadwal ditentukan panitia nantinya.

Plt Kepala BKPSDM Bireuen, Zaldi AP Sos , Kamis  (05/08/2021) mengatakan, para pelamar CASN akan mengikuti seleksi  berdasarkan penetapan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). 

Tes SKD juga akan dilaksanakan nantinya di Bireuen tentu ada nilai ambang batasnya. Adapun nilai ambang batas yang telah ditetapkan Menpan-RB yaitu 65 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 80 Tes Inteligensia Umum (TIU) dan 166 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Terkait dengan tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar sejauh ini belum ditentukan dimana dilokasi dan hal ini harus dikoordinasi dengan BKPSDM Provinsi Aceh, menentukan lokasi seleksi nantinya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 763 CASN dinyatakan lulus seleksi administrasi di lingkup Pemkab Bireuen.

Tahun ini dibuka 15  formasi yang dibutuhkan sebanyak  71 orang,  namun formasi dokter spesialis forensik dibutuhkan satu orang, dokter kulit dan kelamin satu orang dan  ortodunti dibutuhkan dua orang tidak ada pelamar.(*)Aceh Tribun