Kanwil Kemenkumham Minta Peserta Tes SKD CPNS Tidak Teperdaya Calo

Kanwil Kemenkumham Minta Peserta Tes SKD CPNS Tidak Teperdaya Calo

Seorang CPNS mengikuti SKD Kemenkumham Sulsel, Selasa (28/9). Foto: Istimewa

 Seleksi kemampuan dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan telah dimulai Selasa 28 September sampai 12 Oktober 2021.

Ribuan peserta mengikuti tes yang dilaksanakan di Aula Universitas Kristen Indonesia Paulus, Jalan Perintis kemerdekaan KM 13 Daya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel Sirajuddin menyampaikan ada 18.125 orang peserta untuk tahun ini, terdiri dari 16.332 kualifikasi SLTA dan 1.793 non SLTA.

Dia mengingatkan seluruh peserta tahapan seleksi SKD-CPNS Kanwil Sulsel untuk tidak mudah teperdaya calo, joki atau orang yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi tersebut.

"Jangan sampai jadi korban penipuan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab seperti itu," tegas Sirajuddin dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews.

Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Sulsel, Basir menambahkan, tahun ini instansinya mendapat jatah 205 formasi untuk kualifikasi pendidikan SLTA sederajat.

Adapun rinciannya: 203 orang penjaga tahanan, terdiri dari 199 laki-laki dan 4 perempuan. Serta 2 orang pemeriksa Keimigrasian terdiri dari 1 laki-laki dan 1 perempuan.

(luq

Faisal Mustafa