Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menggratiskan biaya tes antigen untuk 570 peserta yang akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

“Rapid Test Antigen tersebut akan dilaksanakan di Pos PSC Aceh Jaya dari tanggal 8 hingga 10 Oktober 2021 pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Jaya Syarif Hidayat, Sabtu.

Ia mengatakan, tes gratis rapit test antigen tersebut  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya.

Syarif Hidayat mengatakan tes antigen gratis tersebut dimaksudkan guna memudahkan seluruh peserta tes CPNS di Aceh Jaya, sekaligus sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah.

Ia menambahkan, ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) akan berlangsung sejak tanggal 9 hingga 11 Oktober 2021 di ruang laboratorium komputer SMA Negeri 1 Calang, Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

Ia juga mengingatkan bagi seluruh peserta Tes SKD CPNS di Aceh Jaya agar mempersiapkan diri sesuai persyaratan yang telah ditentukan.

Panitia juga mengimbau setiap peserta agar dapat mengikuti semua peraturan yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan ujian SKD CPNS di Aceh Jaya nantinya, demikian Syarif Hidayat.