Usaha dan Doa Iringi Tes SKD CPNS 2021

 https: img.okezone.com content 2021 10 07 320 2482580 usaha-dan-doa-iringi-tes-skd-cpns-2021-hQzSmIVPYo.jpg 

Tes SKD CPNS 2021 Dimulai. (Foto: Okezone) Pelaksanaan SKD CPNS 2021 masih berlangsung di beberapa daerah. Salah satu titik lokasi (tilok) yang terpantau di Universitas Mataram, Lombok Nusa Tenggara Barat. Seluruh panitia dan peserta tampak berdoa dengan khusyuk.

“Di titik lokasi (Tilok) Universitas Mataram, Lombok Nusa Tenggara Barat, tampak tertangkap kamera panitia semua peserta #SKDCPNS2021 dengan khusyuk berdoa memohon agar dimudahkan dan diberi kelancaran dalam mengerjakan SKD, Selasa (05/10/2021),” tulis BKN, dikutip pada Kamis (7/10/2021).

Setelah serangkaian proses dan perjuangan menuju SKD CPNS 2021, berdoa dimaknai sebagai bentuk berserah diri atas keputusan Sang Maha Kuasa. Di hari pelaksanaan, hanya kesiapan diri dan pertolongan Tuhan lah yang akan membantu peserta dan panitia menyelesaikan proses seleksi.

“#SobatBKN, ketika kalian sudah berusaha penuh, menyiapkan yang terbaik menuju hari H pelaksanaan SKD, maka pada saat yang dinanti tiba Mimin rasa sudah tidak ada lagi yang dapat kamu andalkan kecuali kesiapan diri kamu sendiri dan pertolongan Tuhan YME,” imbuhnya.

Namun, berserah diri bukan berarti pasrah dan tidak berusaha. Seluruh peserta dan panitia tetap harus memberikan usaha terbaiknya hingga akhir, kemudian Tuhan yang akan menentukan hasilnya.

“Manusia wajib berusaha, Tuhan YME yang menentukan hasil akhirnya,” pungkas BKN.Okz