Profesi Paling Menjanjikan Selain PNS Jika Tidak Lolos CPNS

 

Ilustrasi Aparatur Sipil Negara atau PNS

 Jangan sedih dan khawatir bagi kamu yang tidak lolos masuk dalam formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Karena masih banyak profesi menjanjikan dan berpeluang besar selain duduk di bangku pemerintahan.

Asal kamu punya kemampuan dan tangguh dalam mencoba beragam hal, maka jangan putus asa hanya karena kamu tidak lolos CPNS.

Banyak sekali peluang profesi yang sedang diincar oleh beragam perusahaan dan bisnis. Maka dari itu, asal kamu tekun berlatih dan memperluas koneksi, kamu bisa lolos di beberapa profesi menjanjikan di bawah ini.

Digital Marketing


Ilustrasi Digital Marketing Credit: pexels.com/pixabay

Setiap bisnis memerlukan digital marketing. Karena dunia digital terus berkembang pesat, maka profesi digital marketer ini sangat dibutuhkan. Misalnya advertiser, SEO content writer, copywriter, dan lain-lain.

Web Developer

[Bintang] Job


Web developer. (twenty20)

Kamu bisa menjadi web developer dengan cara berkuliah di Teknik Informatika. Karena saat ini beragam perusahaan membutuhkan website sebagai etalase perusahaannya.

Fotografer/Videografer

Kisah suka duka pekerjaan fotografer pernikahan.


Ilustrasi fotografer credit: MD Iftekhar Uddin | pexels.com

Bagi yang menyukai foto dan video, mari kembangkan dengan membuka jasa foto atau video untuk para pengusaha atau perseorangan. Profesi ini sangat menjanjikan karena hampir semua bisnis memerlukan jasa ini. Misalnya, pernikahan, ulang tahun, produk jualan, wisuda, dan lain-lain.

Konten Kreator



Ilustrasi konten kreator

Jika kamu benar-benar serius menggarap media sosial, maka kamu akan mendapatkan banyak kesempatan untuk meraih cuan lebih banyak. Pastikan konten yang kamu buat memiliki perbedaan dari konten kreator lain dan manfaat yang dibutuhkan netizen.

Pegawai BUMN


Wujudkan SDM Unggul, Pelindo III Kirim Pegawai Ikuti Pelatihan di Pelabuhan Johor Malaysia

BUMN operator pelabuhan di Indonesia, Pelindo III, menjalin kerja sama pendidikan dan pelatihan pegawai operasional dengan Pelabuhan Johor di Malaysia.

Tak menjadi PNS, bukan sebuah masalah. Kamu bisa mendaftarkan diri menjadi pegawai BUMN karena fasilitasnya tercukupi seperti asuransi, dana pensiun, tunjangan, dan insentif jabatan. Kamu bisa sering mengecek LinkedIn, situs resmi perusahaan terkait, dan memperbaiki diri dengan meningkatkan kemampuan, koneksi, serta portfolio.

Penulis Fathia Uqimul Haq

Liputan6