Kuota Formasi ASN PPPK Kabupaten Belitung Tahun 2022

Kabupaten Belitung Dapat 165 Formasi PPPK, Jadwal Seleksi Tunggu dari Kemenpan

Hendra mengatakan, seleksi PPPK sampai saat ini masih menunggu informasi lebih lanjut dari kementerian terkait.

Kabupaten Belitung Dapat 165 Formasi PPPK, Jadwal Seleksi Tunggu dari Kemenpan

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya 
Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) direncanakan berlangsung dalam waktu dekat.
Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya, dari pengusulan formasi yang dilakukan, Kemenpan RB menyetujui 165 formasi PPPK di Kabupaten Belitung.

"Penetapan (formasi) sudah ada, sudah diterima Pak Bupati dari Menpan. Sekarang masih menunggu dari Kemenpan untuk jadwal seleksi," kata Hendra, Senin (26/9/2022).

Dari jumlah formasi yang ada, lanjutnya, masih didominasi untuk guru dan tenaga kesehatan. Karena arah kebijakan pengadaan ASN masih berfokus pada pelayanan dasar pendidikan dan kesehatan. Meski begitu, tetap ada sejumlah formasi PPPK bagi tenaga teknis.

Hendra mengatakan, seleksi PPPK sampai saat ini masih menunggu informasi lebih lanjut dari kementerian terkait. Diperkirakan pendaftarannya akan dimulai pada Oktober 2022.

Dilansir dari serambinews.com, Kemenpan RB mencatat dalam rekrutmen kali ini jumlah ASN yang dibutuhkan yakni sebanyak 530.028 ASN nasional tahun 2022 berdasarkan data per 6 September 2022.

Jumlah ASN tersebut merupakan total dari penetapan kebutuhan instansi pusat sebanyak 90.690 dan instansi daerah sebanyak 439.338.

Kebutuhan daerah terinci sebanyak 319.716 PPPK Guru, 92.014 PPPK tenaga kesehatan, dan 27.608 PPPK tenaga teknis. ( Posbelitung/Adelina Nurmalitasari)