Rincian Formasi ASN PPPK Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2022

Pengumuman syarat, jadwal pendaftaran dan ketentuan lainnya sebut Ali Hasim masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Kemepan RB.

Segera Bersiap! Pemkab Aceh Singkil Buka Penerimaan PPPK Sebanyak 599 Formasi, Ini Rinciannya

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi. 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil, buka formasi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2022.

Total formasi yang dibuka sebanyak 599 orang. Sehingga yang berminat segera persiapkan diri.

"Tahun ini Alhamdulillah dibuka formasi PPPK sebanyak 599, kawan-kawan agar segera persiapkan diri bagi yang berminat," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi, Senin (19/9/2022).

Menurut Ali Hasmi dari formasi tersebut yang paling menggembirakan dibukanya formasi tenaga pemadam kebakaran.

Sebelumnya sudah beberapa kali diusulkan, namun baru dikabulkan tahun ini.

Pengumuman syarat, jadwal pendaftaran dan ketentuan lainnya sebut Ali Hasim masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Kemepan RB.

Begitu halnya dengan yang boleh mendaftar apakah khusus kalangan pegawai honorer dan bakti ataukah kalangan umum bisa ikut daftar masih menunggu Juknis.

"Kami masih menunggu Juknis. Pengalaman tahun sebelumnya yang daftar PPPK harus sudah memiliki pengalaman kerja," tukas Ali Hasmi.

Berikut rincian formasi PPPK yang dibuka Pemkab Aceh Singkil, berdasarkan Keputusan Menpan RB Nomor 645 Tahun 2022 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.

Formasi guru 274, terdiri dari guru kelas, guru mata pelajaran, guru konseling, guru olahraga dan agama.

Lalu tenaga kesehatan 245 formasi, terdiri dari administator kesehatan, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya.

Tenaga teknis 80 formasi terdiri dari penyuluh pertanian, teknik sipil, teknik lingkungan, komputer dan tenaga pemadam kebakaran tamatan SLTA/sederajat sebanyak 40 formasi.(*)Acehtribun