Lowongan Guru PPPK di Kabupaten Semarang Sebanyak 1.618

Laman sscasn bkn untuk pendaftaran dan pengumuman Seleksi PPPK guru 2022

Laman sscasn bkn untuk pendaftaran dan pengumuman Seleksi PPPK guru 2022(screenshoot) Pemerintah Kabupaten Semarang membuka 1.618 formasi guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Selain itu, juga menerima kuota 412 PPPK untuk formasi tenaga kesehatan dan 411 tenaga teknis lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Semarang Wenny Maya Kartika menjelaskan jumlah itu terhitung dan lebih banyak dibandingkan daerah lainnya.

"Kebijakan Kepegawaian mendatang memang lebih mengutamakan rekrutmen ASN PPPK dibandingkan PNS," katanya, dalam keterangan tertulis, Kamis (8/12/2022).

Wenny mengatakan proses seleksi kompetensi untuk formasi PPPK tenaga kesehatan berlangsung 6-15 Desember 2022. Sedangkan untuk formasi guru dan tenaga teknis lainnya masih menunggu pemberitahuan dari BKN.

"Peserta dapat memilih tempat tes berbasis komputer. Ada 13 tempat yang telah ditetapkan termasuk di UPT BKN di Bergas," terangnya.

Sementara Kabid Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDM, Sri Suwanti menjelaskan seleksi kompetensi formasi PPPK tenaga kesehatan dilaksanakan di UPT BKN di Bergas, pada Rabu (7/12/2022) berjalan lancar.

"Peserta dapat memilih lokasi tes seleksi sesuai tempat tinggal mereka. Di antaranya Semarang, Yogyakarta, Solo, Jakarta, Palembang bahkan Jayapura," terangnya.

Dia menambahkan ada satu penyandang disabilitas yang akan mengikuti seleksi formasi guru TK.

"Jadwal tes masih menunggu pemberitahuan dari BKN," jelasnya.kompas