Arah Kebijakan PPPK dan CPNS 2023 Dibuka MenPAN RB Untuk Honorer

Honorer Jangan Galau PPPK dan CPNS 2023 Dibuka, MenPAN RB: Sudah Diputuskan, Apa Saja Arah Kebijakannya? (screenshoot )
Honorer Jangan Galau PPPK dan CPNS 2023 Dibuka, MenPAN RB: Sudah Diputuskan, Apa Saja Arah Kebijakannya? (screenshoot )
Tenaga honorer jangan galau PPPK dan CPNS 2023 dibuka, MenPAN RB: sudah diputuskan dan memastikan pengadaannya akan dibuka kembali tahun ini. Apa saja arah kebijakannya?

Pemerintah Indonesia dalam hal ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi telah memastikan membuka kembali pengadaan Calon ASN 2023, dn tentunya ini menjadi kesempatan honorer yang selalu menantikan pendaftaran PPPK dan CPNS dibuka.

Sehingga, tenaga honorer jangan galau perihal penghapusan pada akhir tahun ini, sebab tahun 2022 lalu Pemerintah telah memutuskan untuk membuka kesempatan PPPK dan CPNS 2023.

"Pemerintah sudah memutuskan untuk melakukan rekrutmen CPNS dan PPPK pada tahun 2023," kata MenPAN RB, Azwar Anas, Desember 2022 lalu seperti yang dikutip ayobandung dari laman resmi MenPAN RB.

Dipertegas lagi bahwa, hal itu disampaikan sebagai arah kebijakan pengadaan ASN tahun 2023.

Dalam arah kebijakan tersebut, setidaknya untuk tahun ini, Pemerintah akan membuka dengan dua prioritas pelayanan dasar.

Dua pelayanan dasar yang dimaksudkan dalam arah kebijakan tersebut adalah guru dan tenaga kesehatan.

Tentu, kefokusan Pemerintah pada dua pelayanan dasar tersebut, dibuat dengan tujuan untuk mengatasi dan menyelesaikan persoalan tenaga non ASN atau honorer sesuai yang diharapkan.

Sehingga, ditegaskan lagi supaya tenaga honorer jangan galau sebab PPPK dan CPNS 2023 dibuka, kembali tahun ini.

Perihal pengadaan CPNS, masih ada kesempatan bagi Anda yang tentunya telah tergabung dan memiliki sertifikat salah satu program Kominfo, yakni digital talent dalam hal ini sebagai data scientist.

Sebab, arah kebijakan Pemerintah lainnya adalah akan memberikan kesempatan kepada peserta digital talent data scientist secara terukur.

Namun, dalam hal ini arah kebijakan Pemerintah ini dalam pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dilakukan secara selektif.

Jadi, tenaga honorer jangan galau PPPK dan CPNS 2023 dibuka, dan dalam arah kebijakan KemenPAN RB telah disebutkan dan sudah diputuskan serta memastikan pengadaannya akan dibuka kembali tahun 2023 ini.***

Editor: Alkuin Meydalyan/ayobandung