Link Cara Isi DRH PPPK Tenaga Kesehatan 2022 dan 10 Dokumen Diunggah

 Link-Cara Isi DRH PPPK Tenaga Kesehatan 2022, 10 Dokumen Diunggah (sscasn.bkn.go.id)

Link-Cara Isi DRH PPPK Tenaga Kesehatan 2022, 10 Dokumen Diunggah (sscasn.bkn.go.id)
Pengumuman kelulusan pascasanggah telah dipublikasikan dan tahap selanjutnya yaitu pengisian daftar riwayat hidup (DRH) PPPK tenaga kesehatan 2022 pada 20 Januari-5 Februari 2023.

Pelamar yang dinyatakan lulus wajib mengetahui link dan cara isi daftar riwayat hidup (DRH) PPPK tenaga kesehatan 2022.

Adapun link dan cara isi daftar riwayat hidup (DRH) PPPK tenaga kesehatan 2022 wajib dipelajari oleh palamar yang ingin melanjutkan ke tahap penetapan nomor induk PPPK (NI PPPK).

Apabila ada pelamar yang ingin mengundurkan diri, tetap harus konfirmasi di link tersebut dan tidak perlu mengisi daftar riwayat hidup (DRH) PPPK tenaga kesehatan 2022.

Pelamar yang ingin mengundurkan diri hanya perlu mengunggah surat pengunduran diri di mana format penulisan pernyataan dapat diunduh di SSCASN BKN.

Melansir dari Buku Petunjuk Teknis Pengisian Daftar Riwayat Hidup CASN dari SSCASN BKN, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengakses link https://sscasn.bkn.go.id/.

Login dengan memasukkan NIK dan password akun SSCASN BKN.

Di halaman akun SSCASN BKN akan ada notifikasi pengumuman lulus PPPK tenaga kesehatan 2022 dan tulisan ‘Apakah Anda ingin melanjutkan pengisian daftar riwayat hidup dan pemberkasan CASN?’

Pilih ‘Ya’ apabila Anda ingin melanjutkan pemberkasan atau pilih ‘Tidak, saya ingin mengundurkan diri’ apabila Anda tidak ingin melanjutkan.

Cara mengajukan pengunduran diri dari seleksi PPPK tenaga kesehatan 2022

Apabila Anda memilih ‘Tidak’, akan muncul kolom unggah surat pengunduran diri di mana formatnya sudah disediakan dengan klik unduh.

Setelah surat pengunduran diri diunggah akan muncul kotak peringatan ‘Setelah Anda mengunggah surat pengunduran diri maka status kelulusan Anda dibatalkan dan Anda tidak bisa lanjut ke tahap pemberkasan. Apakah Anda yakin untuk mengundurkan diri dari seleksi CASN?’

Klik ‘Iya’ jika Anda yakin atau klik ‘Tidak’ jika Anda ragu.

Apabila Anda yakin ingin mengundurkan diri dari PPPK tenaga kesehatan 2022, akan muncul pemberitahuan ‘Anda sudah mengundurkan diri dari seleksi CASN dan sudah mengunggah surat pengunduran diri.’

Cara mengajukan pemberkasan PPPK tenaga kesehatan 2022

Pilih ‘Ya’ dan klik ‘Pengisian daftar riwayat hidup’.

Pada halaman Pengisian Data Perorangan lengkapi seluruh data, seperti NIK, nama sesuai KTP, nama sesuai ijazah, nama tanpa gelar, dan data lainnya.

Pastikan semua kolom yang bertanda bintang (*) telah terisi dan pastikan nomor HP yang dicantumkan terdaftar di aplikasi WhatsApp.

Pada kolom Hobby dapat diisi lebih dari 1 kegemaran Anda. Setelah semua data dilengkapi isi kode CAPTCHA dan klik ‘Selanjutnya’.

Lanjutkan melengkapi data pada halaman Pendidikan, Pekerjaan, Keluarga, Organisasi, dan Unggah Dokumen.

Pada halaman Unggah Dokumen Anda wajib mengklik dua kali, yakni tombol ‘Cetak DRH Perorangan’ dan ‘Cetak DRH Riwayat’.

Setelah dicetak lengkapi data yang diharuskan untuk menulis tangan pada kolom yang bertanda bintang (*) dan tanda tangani DRH tersebut.

Kemudian unggah kembali hasil cetakan DRH perorangan dan DRH riwayat menjadi satu halaman di SSCASN BKN.

Pastikan 10 dokumen persyaratan telah diunggah sebagai berikut.

(1) Pasfoto latar belakang merah, (2) scan ijazah, (3) transkrip nilai, dan (4) daftar riwayat hidup (DRH) yang telah ditandatangani di atas materai Rp10.000.

(5) surat pernyataan 5 poin, (6) SKCK yang berlaku hingga 5 Maret 2023, dan (7) SK sehat yang berlaku hingga 5 Februari 2023.

(8) SK bebas NAPZA yang berlaku hingga 5 Februari 2023, (9) surat lamaran, dan (10) surat pengalaman kerja.

Kemudian klik ‘Akhiri proses pengisian DRH’.

Demikian informasi link dan cara isi daftar riwayat hidup (DRH) PPPK tenaga kesehatan 2022 bagi peserta yang lulus seleksi dan ingin melanjutkan pemberkasan.***

Editor: Herawati Ningsih/ayobandung