Penjelasan KemenPAN RB Tentang Rekrutmen CPNS 2023 Pasti Ada

 
Ilustrasi pelaksanaan Latsar CPNS. Foto/Istimewa 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) memastikan rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2023 akan diadakan. KemenPAN RB meminta masyarakat bersabar menanti waktu pengumuman CPNS. KemenPAN RB Masih Kumpulkan "2023 pasti ada. Tapi kan sabar dulu, sekarang masih proses seleksi administrasi untuk PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) 2022," kata Kepala Biro Data, Komunikasi, dan Informasi Publik KemenPAN RB Mohammad Averrouce pada Tempo, Senin, 16 Januari 2023.

Dia menyebut, Kementerian/Lembaga masih berfokus pada pengadaan PPPK 2022. Adapun proses rekrutmen PPPK tersebut masih sampai tahap administrasi.

Ketika ditanya pembahasan CPNS 2023 antara KemenPAN RB dengan lembaga lainnya, Averrouce mengatakan hal itu masih dalam proses.

"Kan mesti kita lihat juga, monitoring dan evaluasi yang pengadaan di 2022. Jadi, masih proses lah kita, masih berproses untuk mengupdate informasi (usulan) dari lembaga dan Pemda (pemerintah daerah)," tutur Averrouce.

Dia mengatakan belum masuk usulan formasi PNS yang dibutuhkan tiap lembaga. Sebabnya, kata dia, KemenPAN RB masih fokus dengan rekrutmen PPPK. Source : Tempo