Bocoran Jam Pengumuman PPPK Guru 2022 Saat Tanggal 10 Maret 2023 Nanti

Ilustrasi, pengumuman PPPK Guru 2022 mengenai jam diumumkan saat Tanggap 10 nanti.
Ilustrasi, pengumuman PPPK Guru 2022 mengenai jam diumumkan saat Tanggap 10 nanti. /Tangkap Layar laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/ informasi yang sangat penting berkaitan dengan pengumuman seleksi PPPK Tahun 2022 yang akan dilaksanakan selambat-lambatnya pada tanggal 10 Maret 2023.
Ada beberapa poin penting terkait dengan kapan dan pukul berapa ya jamnya dan ada informasi, dan mudah-mudahan tidak tertunda lagi.
Dikutip Chanel Youtube Sahabat Digiprint bahwa, informasi yang didapat melalui laman yang dilansir Kemendikbud bahwasanya pengumuman akan dilaksanakan 10 Maret 2023, dan informasi itu telah diresmikan dalam akun Kemendikbud.go.id.
Tentunya ini menjadi referensi, namun jika diihat di laman guru pppk.com.id, memang belum ada pengumuman dan tampilannya, dan semua guru pasti berharap tampilan di laman guru PPPK itu berubah dan belum dipastikan kapan untuk jadwal pengumuman dan juga untuk masa sanggah.
Namun di halaman Kementerian secara resmi telah diumumkan bahwasanya pemerintah melalui panitia seleksi nasional yang terdiri dari KemenpanRB, BKN dan juga kemendikbudristek.
Mereka telah menyepakati akan mengumumkan hasil seleksi PPPK Tahun 2022 untuk jabatan fungsional guru selambat-lambatnya pada tanggal 10 Maret 2023.
Kesepakatan ini diambil setelah adanya diskusi Panselnas terkait optimalisasi guru peserta Prioritas pertama dan formasi yang sebelumnya tidak terbuka.
Nah di sini informasi ketiga pemangku kebijakan ini kemampuanRB, BKN dan juga Kemendikbuddistek mudah-mudahan final pada tanggal 10 Maret 2023 akan diumumkan.
Ini juga alam rangka mengoptimalisasi pembunuhan formasi kebutuhan guru SNM PPPK guru mengucapkan apresiasi bagi Kemenpan RB sebagai ketua pengarah dan BKN sebagai ketua panitia seleksi Nasional serta seluruh pihak yang terlibat dalam seleksi Tahun 2022 ini.
Panitia Nasional telah bekerja keras untuk menambah formasi guru SNM PPPK sehingga formasi yang masih kosong, ataupun juga meninggal dapat terisi.
Hal inilah adalah perjuangan bersama agar jumlah guru ASN PPPK Tahun 2022 yang diterima lebih banyak dan itu diungkapkan Dirjen GTK Kemendikbud Nunuk Suryani.
Ada juga pernyataan langsung dari dokter Insinyur Alex Denis sebagai Deputi bidang SDM Aparatur Kemenpan RB bahwasanya, hal ini dilakukan untuk mengoptimalisasi pemenuhan kebutuhan guru agar persoalan kuota penataan guru dapat terselesaikan.
Diikuti oleh Drs artis Widianto sebagai bidang mutasi kepegawaian di BKN yang menyatakan bahwa optimalisasi ini adalah pemenuhan formasi merujuk pada fermentasi tentang pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk jabatan fungsional guru.
Penyampaian tersebut diungkapkan akan pengumuman PPPK guru Tahun 2022 akan diumumkan selambat-lambatnya tanggal 10 Maret 2023
Jikalau di lihat dalam Kalender itu akan diumumkan pada hari Jumat.
Nah informasi yang sangat penting juga ini datangnya dari Ridwan sebagai salah satu pejabat dari BKN, beliau memposting melalui instagram bahwa pada tanggal 10 Maret 2023 pengumuman akan dilakukan pada pukul 10.03 hanya di SSN bkn.go.id.
Ini tentu banyak mengundang komentar dari para guru semua apakah pengumuman itu akan dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2023 pukul 10.00, waktu Indonesia Barat atau seperti apa.
Merujuk pada pernyataan dari ketiga pejabat penting dari kemendikbudristek, kemenpanRB maupun BKN, mudah-mudahan tanggal 10 Maret 2023 pada pukul 10.03 waktu indonesia barat ini akan diumumkan.
Mudah-mudahan ini menjadi titik terang bagi para guru pelamar PPPK guru Tahun 2022, yang menunggu sudah hampir 1 bulan dari jadwal yang telah ditetapkan pada tanggal 2 sampai dengan 3 Februari 2023.***

Editor: Harry Tri Atmojo/portalsulut