Kouta Formasi CASN dan PPPK Tahun 2023 Kabupaten Bener Meriah

Siapkan Berkas! Bener Meriah Buka 824 Formasi ASN dan PPPK Tahun 2023
Pj Bupati Bener Meriah, Haili Yoga. Foto: Net.  

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah bakal membuka formasi pendaftaran Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 824.

Hal itu diketahui berdasarkan persetujuan dari Pemerintah Pusat yang sebelumnya  Pemkab setempat mengusulkan 1.333 formasi kini disetujui 824 formasi. Penerimaan PPPK itu dijadwalkan dibuka pada September 2023 mendatang.

Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Haili Yoga saat dikonfirmasi AJNN, mengatakan pihaknya terus berupaya memenuhi kebutuhan untuk tenaga kesehatan, guru dan tenaga teknis dikabupaten itu.

“Upaya pemenuhan kebutuhan tersebut, agar nantinya pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maskimal,” katanya Senin 7 Agustus 2023.

Sambung Yoga, di Bener Meriah untuk tenaga teknis sebelumnya memang lebih sedikit karena kedepannya banyak pekerjaan menggunakan aplikasi.

“Artinya, bila sebelumnya membutuhkan 2 sampai 5 orang, nanti bisa dikerjakan oleh satu orang saja,” tambahnya.

Selain itu dia menyampaikan, pemerintah pusat sebelumnya meminta Pemkab Bener Meriah untuk segera mengusulkan formasi penerimaan PPPK tahun 2023.

“Kemudian, permintaan itu langsung kita tindaklanjuti dengan mengusulkan 1.333 yang kemudian disetujui oleh pemerintah pusat 824 formasi, Alhamdulillah,” ucapnya.

Dari jumlah itu, dia merincikan, untuk formasi guru diusulkan 213, tenaga kesehatan 620 dan tenaga teknis sebanyak 500 yang diajukan pada 18 April 2023 lalu.

“Namun dari jumlah yang diusulkan untuk guru tetap 213 formasi, sedangkan tenaga kesehatan menjadi 606, kemudian tenaga teknis hanya menjadi lima formasi,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk tenaga teknis, rata-rata disetiap daerah di kabupaten/kota dikurangi dari jumlah yang diusulkan sebelumnya.

“Rata-rata semua di kabupaten/kota berkurang, karena guru dan tenaga kesehatan kebutuhannya lebih tinggi,” tutupnya.ajnn