Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci, Provinsi Jambi siap membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2023.

Bupati Kerinci Adirozal di Jambi, Sabtu, mengatakan formasi penerima PPPK tersebut sudah ditentukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. 

"Untuk formasi PPPK pada tahun 2023 ini sudah keluar," katanya.

Kebutuhan formasi penerimaan PPPK di Kabupaten Kerinci mencakup formasi guru berjumlah 553 orang, kesehatan 190 orang, serta tenaga teknis berjumlah 96 orang.

Ia menyebutkan bahwa formasi guru masih menjadi kebutuhan yang paling besar bagi daerah tersebut. Sebab di Kabupaten Kerinci masih kekurangan tenaga guru.

Menurut rencana, seleksi penerimaan PPPK di Kabupaten Kerinci tersebut dilakukan pada Oktober mendatang. Untuk itu, masyarakat yang akan mengikuti seleksi PPPK, harus mempersiapkan diri dengan baik agar bisa lulus.

Bupati Kerinci menegaskan penerimaan PPPK ini bisa membantu para guru di Kabupaten Kerinci yang sudah lama mengabdi untuk menjadi pegawai pemerintah.

Sebelumnya, Bupati Kerinci telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada PPPK formasi guru pada seleksi tahun 2022.

Ia berharap agar seluruh guru yang lulus seleksi PPPK 2022 dapat menjadi tenaga pendidik yang bertanggungjawab, dan mampu meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kerinci.

Ia juga berpesan agar guru PPPK mengajar dengan baik agar dapat melahirkan sumber daya manusia dari Kerinci yang memiliki daya saing.

Selain guru, Pemkab Kerinci juga telah menyerahkan SK PPPK kepada tenaga kesehatan untuk daerah tersebut pada Juni 2023.

Pewarta: TuyaniEditor : Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2023