Kuota Formasi CASN PPPK Kota Lhokseumawe Tahun 2023

Ilustrasi ASN. Ilustrasi PNS.

Ilustrasi ASN. Ilustrasi PNS.(Shutterstock) Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, memastikan menerima 231 orang Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Kepastian itu diperoleh setelah pekan lalu, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI menetapkan kebutuhan pegawai PPPK tahun 2023 untuk seluruh daerah dan kementerian atau lembaga di tanah air.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lhokseumawe M Irsadi menyebutkan, kuota itu terdiri dari 152 guru dan 79 tenaga kesehatan. 

“Kita usulkan tenaga kesehatan itu jumlahnya 83 orang. Namun yang diberi kuota hanya 79 orang,” kata Irsyadi saat dihubungi, Selasa (8/8/2023).

Dia menyebutkan, jadwal pendaftaran menunggu jadwal nasional yang dibuka serentak oleh Kemenpan RB.

“Kami pastikan tahun depan akan kita usulkan lagi formasi PPPK. Ini menyusul kebijakan pemerintah pusat yang menghapus honorer di seluruh daerah dan kementerian/lembaga,” katanya.

Masyarakat, sambung Irsyadi, silakan menunggu jadwal penerimaan PPPK seluruh Indonesia.

“Jika sesuai ijazah yang dibutuhkan, silakan juga mendaftar untuk posisi di Kota Lhokseumawe. Jangan pernah percaya calo urusan rekrutmen PPPK ini. Karena ini rekrutmen nasional dan gratis,” pungkasnya.kompas