Kuota Formasi PPPK dan CPNS Kabupaten Klungkung Tahun 2023

Ilustrasi Pegawai ASN
Ilustrasi Pegawai ASN. Foto: Getty Images/Yamtono_Sardi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klungkung akan merekrut 883 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Jumlah ini sesuai surat keputusan yang diterima Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat mengikuti rapat koordinasi persiapan pengadaan ASN 2023 di Jakarta, Kamis (3/8/2023).

Dalam surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 546 Tahun 2023 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara, Kabupaten Klungkung mendapat jatah rekrutmen tenaga PPPK sebanyak 883. Jumlah ini terdiri dari tiga formasi, di antaranya Pendidikan 373, Kesehatan 446, dan Teknis 64.

"Yang jelas tahun ini jadwal rekrutmen akan diumumkan lebih lanjut secepatnya," kata Suwirta didampingi Pj Sekda Klungkung Dewa Gde Darmawan, Jumat (4/8/2023).

Suwirta mengatakan formasi ini merupakan tindak lanjut dari usulan ke kementerian berdasarkan kebutuhan dan data tenaga kontrak. Di mana jumlah tenaga kontrak Pemkab Klungkung saat ini tercatat sebanyak 3.749.

Ia berharap para tenaga kontrak tersebut mempersiapkan diri karena semua tahapan akan dilakukan secara online atau Computer Assisted Test (CAT). Selain itu, dalam memilih formasi dan tempat, Suwirta berharap calon peserta memikirkannya matang-matang.

"Semua tahapan akan dilakukan secara online. Pilih formasi dan tempat dipikirkan matang-matang, agar tidak nantinya belum apa-apa sudah minta pindah," tegasnya.

(irb/irb)detik