Kuota Formasi PPPK Kabupaten Aceh Utara untuk Formasi Guru Nakes dan Tenaga Administrasi Tahun 2023

Ilustrasi ASN.

Ilustrasi ASN.(TRIBUN JABAR) Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, menerima 330 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini.

Kebijakan itu diambil setelah mendapat kuota jumlah yang diterima dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Utara Syarifuddin menyebutkan, kali ini guru, tenaga kesehatan, dan tenaga administrasi yang diterima menjadi PPPK di kabupaten itu.

“Untuk jadwal menunggu keputusan Kemenpan RB secara serentak di Tanah Air,” kata Syarifuddin saat dihubungi, Rabu (23/8/2023).

Sedangkan untuk penerimaan CPNS tahun ini belum dibuka untuk Aceh Utara.

Dia menambahkan, para guru, tenaga kesehatan dan tenaga administrasi yang sudah bekerja di Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan masyarakat umum dibolehkan mengikuti PPPK di kabupaten itu.

“Nanti syarat dan teknisnya akan diumumkan lebih lanjut lewat website BKPSDM Aceh Utara,” terangnya.

Jangan percaya calo

Dia menegaskan, masyarakat jangan pernah percaya pada calo yang menjanjikan kelulusan untuk PPPK.

“Jangan pernah berurusan dengan calo. Percaya pada kemampuan diri sendiri dan semua tahapan seleksi dipastikan transparan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, mulai September 2023 pemerintah akan membuka jadwal rekrutmen PPPK dan CPNS. Namun jadwal pasti belum diluncurkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI.kompas