Cara Cek Hasil Administrasi CPNS 2024

Ilustrasi CPNS. Cara cek hasil administrasi CPNS 2024. Cara cek hasil seleksi administrasi CPNS. Cara melihat hasil administrasi CPNS.
Ilustrasi CPNS. Cara cek hasil administrasi CPNS 2024. Cara cek hasil seleksi administrasi CPNS. Cara melihat hasil administrasi CPNS.(Dokumentasi Kementerian PANRB) Pengumuman seleksi administrasi CPNS (calon pegawai negeri sipil) tahun ini dijadwalkan berlangsung pada 14-19 September 2024.

Ini berarti peserta yang mendaftar seleksi CPNS 2024 sudah bisa memantau perkembangan hasil seleksi administrasi masing-masing.

Peserta bisa melihat hasil seleksi berkasnya secara online. Artikel ini akan membahas mengenai cara cek hasil administrasi CPNS 2024.

Cara cek hasil administrasi CPNS 2024

Hasil seleksi administrasi CPNS 2024 akan diumumkan melalui portal SSCASN maupun laman masing-masing instansi yang membuka lowongan, sebagai berikut:

1. Portal SSCASN

Pengumuman hasil administrasi CPNS 2024 bisa dilihat melalui laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), https://sscasn.bkn.go.id.

Cara cek hasil seleksi administrasi CPNS 2024 lewat laman SSCASN sebagai berikut:

  • Akses laman https://sscasn.bkn.go.id
  • Klik menu “SSCASN” di pojok kanan atas, lalu klik “Masuk”
  • Login dengan NIK dan password yang sudah didaftarkan
  • Akan muncul informasi mengenai lolos tidaknya peserta dalam tahap seleksi administrasi CPNS 2024.

Bagi peserta yang lolos seleksi administrasi akan muncul pemberitahuan kelolosan sebagai berikut: "Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas".

Dibawah keterangan tersebut, tersedia tombol Cetak Kartu Informasi Akun dan Cetak Kartu Pendaftaran CASN. Berkaca dari rekrutmen sebelumnya, Kartu Ujian CPNS 2024 bisa diunduh dan dicetak setelah masa sanggah instansi berakhir. 

2. Website instansi

Hasil administrasi CPNS 2024 juga diumumkan melalui laman resmi atau kanal resmi instansi masing-masing.

Sehingga pelamar bisa memantau kanal resmi instansi yang didaftarinya untuk melihat hasil seleksi administrasinya.

Perlu dicatat, pelamar yang dinyatakan lolos seleksi berkas bisa mengikuti tahap selanjutnya, yaitu tes seleksi kompetensi dasar (SKD) sesuai jadwal yang ditentukan oleh instansi masing-masing.

Terkait materi yang akan diujikan dalam tes SKD CPNS bisa dilihat di sini: Kisi-kisi materi SKD CPNS 2024.

Demikian ulasan informasi mengenai cara cek hasil administrasi CPNS 2024, baik melalui portal SSCASN maupun laman resmi instansi masing-masing.kompas